Ketika Vegetarian Menjadi Sebuah Pilihan

Makanan Sehat Vegetarian - Suplemen Vegetarian

Setiap individu diberikan banyak pilihan untuk memiliki tubuh yang lebih sehat. Dengan tubuh yang sehat, kenikmatan hidup akan diraih dengan baik. Banyak pilihan yang ditawarkan untuk menjadi sehat diantaranya pilihan untuk menjadi seorang vegetarian.

Mengapa Banyak Orang Memilih Menjadi Vegetarian

Pola makan ini mulai banyak diminati karena terbukti mampu melindungi diri dari penyakit jantung, kanker, diabetes, obesitas dan stroke.

Photo: www.peta.org
Inilah mengapa banyak selebriti ternama yang menyukai pola vegetarian, diantaranya aktor ganteng Brad Pitt,  pemeran tokoh Spider Man “Tobey Maguire” , aktris cantik Alicia Silverstone yang  pernah dinobatkan sebagai sosok vegetarian paling seksi sedunia, bahkan mendiang Mahatma Gandhi dan fisikawan Albert Einstein ternyata seorang vegetarian.

Riset  menunjukkan usia penganut vegetarian relatif lebih panjang dibanding mereka yang makan daging mengingat  gaya hidup vegetarian sering disertai gaya hidup sehat lainnya, seperti tidak merokok, berolahraga teratur, dan tidak mengonsumsi alkohol.

Jenis-jenis Vegetarian

Untuk menjadi vegetarian dibutuhkan niat yang kuat. Ada beberapa jenis vegetarian yang bisa Anda pilih.
Lacto-ovo Vegetarian yang masih mengkonsumsi susu dan telur.
Lacto-Vegetarian yang mengkonsumsi susu dan hasil olah susu, serta
Vegan yang merupakan vegetarian murni karena hanya mengkonsumsi sayur, buah dan biji-bijian.

Ada juga Semi Vegetarian yang tak makan daging merah dari mamalia seperti sapi, kambing dan babi tapi memakan ikan, ayam, telur dan susu.



Jika ingin beralih menjadi seorang vegetarian niatkan dalam hati Anda tak akan menyantap makanan berasal dari hewan. Bila suatu saat Anda tergiur untuk menyantap daging, bayangkan ketika hewan itu tengah dijagal dengan segala penderitaan.

Lagi pula Anda bukanlah karnivora. Lihat saja susunan gigi Anda berbeda dengan harimau yang punya taring untuk merobek daging.
Manusia memiliki usus yang lebih panjang dari pada hewan karnivora, sehingga menyatap daging bisa menjadi sesuatu yang berbahaya bagi manusia karena daging sempat mengalami pembusukan di usus. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa hal ini adalah penyebab kanker usus.

Ingin lebih berhasil menjadi vegetarian? bergabunglah dengan suatu kelompok yang sepaham dengan anda, sehingga anda menjadi lebih kukuh dan tak terpengaruh godaan saat menjalani pola vegetarian.

Nah variasikan menu makanan Anda. Di internet banyak tersedia kumpulan resep makanan khusus vegetarian, bahkan sekarang ini tersedia pula bahan-bahan dari pangan nabati yang dapat diolah mirip dengan daging atau lauk hewani lainnya. Anda bisa meraciknya sendiri.

Hal Yang Perlu Diwaspadai Oleh Vegetarian

Bila telah menjadi vegetarian waspadailah akan kekurangan nutrisi penting tubuh, terutama kekurangan vitamin B12, karena vitamin ini hanya terdapat pada hewan seperti pada hati, daging sapi dan jarang sekali ditemukan pada tumbuhan.

Sumber vitamin B12 terbesar pada tumbuhan terdapat pada Spirulina yang mengandung vitamin B12 250% lebih besar dari hati sapi.


Kekurangan vitamin B12 yang parah dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, anemia pernisiosa, kemunduran fungsi saraf, penuaan dini dan kelelahan.

Spirulina Synergy adalah Spirulina yang dibudidayakan dan dikemas dengan teknologi mutakhir terkini dan telah dipatenkan sehingga anda akan mendapatkan seluruh manfaat nilai gizi yang ada di Spirulina seperti di habitat aslinya.

Sekali lagi menjadi Vegetarian adalah sebuah pilihan, bila dikelola dengan baik pilihan tersebut bisa meningkatkan kesehatan, kecantikan dan umur panjang Anda.

Silahkan mencoba.

sumber: Synergy WorldWide Indonesia dan berbagai sumber


Makanan Vegetarian - Suplemen Vitamin B12 - Spirulina

Komentar