Jahe Untuk Melangsingkan Tubuh dan Menurunkan Berat Badan


Jahe, tanaman rimpang yang sangat populer di Indonesia. Tanaman rempah yang hampir selalu ada di dapur kita ini tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun seringkali juga digunakan sebagai bahan obat tradisional.

Jahe diketahui banyak manfaatnya untuk kesehatan. Tak hanya itu, sebuah peninjauan penelitian terbaru menyatakan jahe dapat melindungi terhadap obesitas dan penyakit kronis.

Sebuah tinjauan yang dipublikasikan oleh Annals of the New York Academy of Sciences  memeriksa temuan dari 60 penelitian yang dilakukan pada kultur sel, laboratorium hewan dan manusia. Secara keseluruhan penelitian-penelitian tersebut telah membangun sebuah konsensus bahwa jahe memberikan efek menguntungkan dalam mengatasi obesitas, diabetes, serta penyakit-penyakit kardiovaskular.

Meminum air jahe secara rutin dapat membantu Anda membakar lemak pada paha, pinggul dan pinggang.

Berikut ini cara mengkonsumsi jahe untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh:


1. Minuman Jahe Lemon

Jahe lemon sangat bermanfaat untuk membakar lemak, memperbaiki pencernaan, dan mencegah retensi cairan dan peradangan.

Cara membuat minuman jahe lemon:

Bahan-bahan:
- beberapa iris jahe
- 1.5 liter air
- perasan air lemon

Rebus jahe dalam air hingga mendidih. Biarkan campuran mendidih selama 15 menit, lalu matikan kompor dan dinginkan. Saringlah rebusan jahe tadi kemudian tambahkan perasan air lemon. Minuman jahe lemon ini dapat diminum 2 kali sehari yaitu sebelum sarapan dan sebelum makan malam.

2. Minuman Jahe dan Green Tea (teh hijau)

Green tea atau teh hijau dikenal memiliki antioksidan yang tinggi. Teh hijau sangat baik diminum di sore hari, dan sangat baik untuk melangsingkan tubuh. Teh hijau dikenal sebagai pembasmi lemak dan mencegah supaya lemak tidak kembali menumpuk. Selain itu, teh hijau dapat pula mengurangi kolesterol dan memperbaiki pencernaan.

Cara mengkonsumsi minuman green tea jahe:
Tambahkan beberapa iris jahe kedalam minuman green tea panas, ini akan membantu meningkatkan kesehatan sekaligus mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Selamat mencoba :)

Komentar