Ingin Tetap Langsing? Makanlah Secara Perlahan


Rutinitas harian yang serba sibuk dan cepat seringkali membuat kita terpaksa melahap makanan dengan terburu-buru, padahal makan dengan cara demikian ternyata tidaklah baik buat kesehatan.

Tahukan Anda? Ketika anda makan terburu-buru atau mengunyah dengan cepat maka kesempatan makanan untuk bertemu dengan enzim pencernaan yang ada dimulut menjadi berkurang. Selain itu makanan yang tidak terkunyah dengan baik akan memiliki bentuk masih relatif besar. Ketika masuk ke lambung dan usus, makanan tersebut belum tercerna dengan baik. Sehingga hasilnya semakin banyak gas yang dibentuk dan ini akan membuat perut menjadi tidak enak.

Makan dengan cepat juga akan meningkatkan kadar gula dalam darah dengan seketika sehingga bila dibiarkan terus menerus tidak baik untuk kerja organ pankreas.

Makan Secara Perlahan, Apa Bagusnya Sih?

Makan secara perlahan ternyata juga membantu didalam program penurunan Berat Badan yang mungkin sedang anda jalani sekarang. Menurut penelitian makan dengan cara perlahan atau lebih lambat akan lebih cepat memberi rasa kenyang. Akibatnya porsi makan jadi lebih kecil.

Sebuah penelitian menunjukkan, dibutuhkan waktu 20 menit bagi otak untuk menerima pesan bahwa perut sudah penuh. Begitu makannya tergesa-gesa, otak baru bisa menangkap sinyal kenyang ketika perut sudah terisi banyak makanan, melebihi kapasitas.
Coba anda ingat-ingat dan perhatikan berapa banyak makanan yang masuk ke perut Anda dalam waktu 20 menit?

Para peneliti percaya bahwa hormon glucagon yang dihasilkan pankreas berperan didalam memberi sinyal ke kelenjar hipothalamus yang ada di otak untuk menyampaikan perasaan kenyang. Hormon ini kerjanya lebih efektif dalam proses pencernaan yang lambat daripada saat mencerna dengan cepat.

Jadi anjuran umum bahwa "kunyahlah makanan minimal 33 kali" patut diterapkan jika Anda ingin tetap langsing, atau ingin melangsingkan tubuh.

Dan jangan lupa tambahkan pula produk-produk dari Synergy dalam rangka untuk membantu menurunkan Berat Badan, seperti Liquid Chlorophyll, Spirulina, NutriBurst, Mistica atau ProArgi9-Plus yang cara pemakaiannya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

sumber: Synergy Worldwide Indonesia



Komentar