Cara Sederhana Agar Jantung Sehat

Grafik - Jantung Sehat


Jantung adalah organ yang paling penting dalam tubuh, karena berfungsi sebagai pompa primer untuk sistem peredaran darah. Tanpa jantung bagian tubuh lain tidak akan mendapatkan oksigen dan makanan. Karena fungsinya sangat penting ini sudah seharusnya kita selalu menjaga kesehatannya.

Berikut ini beberapa tips dari Synergy untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

1. Seimbangkan Gizi
Membiasakan makan makanan yang beranekaragam sangat bermanfaat bagi kesehatan. Karena tidak ada satu jenis makanan yang mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan seseorang. Makan makanan yang tidak sehat, yakni: tinggi lemak, tinggi gula, tinggi garam dan rendah serat akan meningkatkan risiko terkena penyakit degeneratif termasuk penyakit jantung. 
Komposisi Makanan Gizi Seimbang
photo: Synergy Worldwide Indonesia

Batas konsumsi gula, garam, dan lemak yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) per orang per hari yaitu 50 gram (4 sendok makan) gula, 2000 miligram natrium/sodium atau 5 gram garam (1 sendok teh), dan untuk lemak hanya 67 gram (5 sendok makan minyak).

2. Enyahkan rokok
Umumnya tak ada satu pun organ di dalam tubuh yang tidak dirusak oleh asap rokok, termasuk jantung. Hal ini karena di dalam satu batang rokok mengandung 4.000 senyawa kimia yang 40 diantaranya termasuk racun dan karsinogenik (bisa menyebabkan kanker). Racun dalam rokok dapat merusak sistem kerja normal jantung. 
Bayaha Rokok Bagi Kesehatan Jantung
photo: Synergy Worldwide Indonesia

Ada dua bahan kimia perusak jantung yang terkandung dalam sebatang kecil rokok, yakni karbon monoksida dan nikotin.

3. Hadapi dan Atasi Stress
Jantung Sehat - Stress Pemicu Penyakit

Stres dapat meningkatkan tekanah darah sewaktu-waktu. Ketika kita stress hormon adrenalin akan meningkat, dan itu bisa mengakibatkan jantung memompa darah lebih cepat sehingga tekanan darah pun meningkat.

4. Awasi Tekanan Darah
Tekanan Darah - Cegah Penyakit Jantung

Tekanan darah tinggi adalah kondisi kronis di mana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat. Tekanan yang terlalu tinggi akan membebani arteri dan jantung, sehingga pengidap tekanan darah tinggi berpotensi mengalami serangan jantung, stroke, atau penyakit ginjal. Awasi tekanan darah Anda agar berada di kisaran 120/80.

5. Berolahraga Secara Teratur 
Otot jantung perlu dilatih secara teratur agar tetap dalam kondisi prima.
Manfaat Jogging - Jantung Sehat


6. Berilah Yang terbaik untuk Jantung
Berikan dukungan yang kuat untuk jantung Anda dengan mengkonsumsi ProArgi-9+ secara teratur. ProArgi-9+ adalah produk khusus dengan aneka manfaat kesehatan. ProArgi-9+ sangat penting bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah karena menyediakan asam amino l'arginin yang didalam tubuh akan diubah menjadi NO (Nitric Oxide atau nitrogen monoksida).
NO didalam tubuh bekerja merelaksasi pembuluh darah dan mengatur kekencangan serta kelenturannya. Hasilnya adalah pengurangan stress pada jantung, perbaikan sirkulasi dan kemampuan untuk menjaga tekanan darah pada kisaran normal.

Olah Raga - Suplemen Jantung - Jogging

Dengan Pro-Argi-9+, anda menyediakan bagi tubuh anda dukungan yang dibutuhkan untuk hidup panjang dan sehat.


Baca informasi lebih lengkap mengenai ProArgi-9+ di link ini

Komentar