Resep - Obat Jerawat dari Lidah Buaya

Cara Membuat Ekstrak Lidah Buaya - Obat Jerawat

Lidah Buaya adalah tanaman ajaib yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk mengatasi jerawat.

Berikut ini resep cara membuat obat jerawat dari lidah buaya:

Langkah 1 - Menyiapkan Ekstrak Lidah Buaya

1. Pilih daun lidah buaya yang sudah matang (biasanya daun yang terluar). Daun lidah buaya yang matang dan sehat biasanya cukup tebal, dengan warna yang hijau segar (tidak layu) dengan panjang kira-kira 20 cm.

2. Potong secukupnya sesuai kebutuhan Anda, biasanya bagian bawah daun yang tersisa akan dapat tumbuh lagi sehingga dapat Anda gunakan jika dikemudian hari Anda membutuhkannya.

3. Biarkan semua cairan kuningnya (latex) keluar dengan cara memposisikan berdiri pada sebuah wadah (mangkok), kemudian cuci bersih pada air mengalir (keran).

4. Potong dan buang bagian ujung karena pada bagian ini hanya sedikit berisi gel. Cuci sekali lagi jika masih keluar cairan kuning.

5. Potong bagian pinggir daun lidah buaya yang berduri. Lalu kupas bagian daun di kedua sisi untuk mendapatkan daging/gel lidah buaya. Anda mungkin perlu mencuci beberapa kali lagi supaya ekstrak gel yang Anda dapatkan benar-benar bersih dari sisa latex.

Nah sekarang Anda sudah memiliki ekstrak gel lidah buaya yang siap untuk digunakan. Anda dapat menyimpan lidah buaya menggunakan wadah tertutup di kulkas (tahan selama 1 minggu).


Langkah 2 - Menggunakan ekstrak gel lidah buaya untuk mengobati jerawat

1. Cuci wajah yang bersih menggunakan sabun yang lembut dan aman untuk wajah, lalu keringkan dengan handuk bersih.

2. Oleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat.

3. Biarkan semalaman dan cuci wajah dengan air keesokan paginya.

4. Ulangi setiap hari hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selamat mencoba!

Tips: jika Anda kesulitan menemukan tanaman lidah buaya di sekitar rumah Anda, atau Anda tidak punya waktu untuk membuat gel lidah buaya sendiri, Anda dapat menggunakan vera gel dari Synergy untuk mengatasi jerawat Anda. Lebih praktis dan aman, karena produk kecantikan Synergy ini tidak menggunakan pewangi dan tanpa bahan pengawet kimiawi (bebas paraben).


Komentar